Selasa, 19 April 2011

Info Sehat 3

"Konsumsi alpukat tanpa gula oleh ibu hamil dapat melindungi bayi dalam kandungan dari risiko penyakit jantung. Kandungan folat dan vitamin yang tinggi dalam alpukat mengurangi risiko cacat lahir pada bayi baru lahir."

"Konsumsi kunyit putih bisa membantu proses penyembuhan kanker karena kunyit mengandung senyawa turunan flavonoid dan kurkumin yang bertindak sebagai antioksidan."

"Makan jahe atau minum teh jahe akan membantu mengurangi perut kembung dan melancarkan proses pencernaan. Jahe mengandung zingerol yang membantu menyehatkan badan, memperlancar air seni, dan memperbaiki sistem pencernaan."

"Minum jus blueberry bisa meningkatan kemampuan otak. Blueberry mengandung senyawa kimia antosianin yang dapat mempercepat penyampaian pesan ke otak dan menghambat sel-sel dari kerusakan karena bertambahnya usia."

"Minum susu kedelai bisa mengurangi aktivitas dari enzim protease yang digunakan oleh tubuh untuk membantu memetabolisme protein. Protein yang terkandung dalam susu kedelai berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan rusak dan menjaga pertumbuhan tubuh."

"Teteskan minyak cengkeh dan minyak zaitun ke bola kapas, lalu tempelkan pada gigi yang berlubang atau sakit. Minyak cengkeh bisa mengobati sakit gigi karena zat eugenol yang terkandung di dalamnya bisa membunuh rasa sakit sekaligus bakteri dan jamur secara alami."

"Bernyanyi atau mengunyah permen karet bisa mengurangi rasa panik yang tiba-tiba menyerang. Dengan mengalihkan ke hal-hal yang membuat nyaman gejala panik bisa berkurang."

"Menangis bisa menurunkan level depresi dan mengangkat kembali mood seseorang. Air mata dari menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata."

"Tambahkan ikan dalam menu makanan sehari-hari karena bisa mencegah kepikunan dimasa tua. Ikan mampu melindungi otak karena mengandung asam lemak omega 3 yang banyak ditemukan pada minyak ikan seperti salmon, tuna atau mackerel."

"Gunakan bagian tangan Anda yang tidak dominan untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti menyikat gigi atau mengklik mouse di komputer. Perubahan kecil ini akan mengaktifkan saraf-saraf di otak, mempertajam memori dan memberi kesempatan sel di otak untuk tetap bekerja dan tetap hidup."
detikhealth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar