Selasa, 19 April 2011

Info sehat 2

"Konsumsilah produk susu dan kerang untuk mempercepat kesembuhan luka karena lambatnya penyembuhan luka pertanda tubuh kekurangan zat zink."

"Minum air lebih dari 2 liter per hari sangat bagus untuk perempuan karena membantu bakteri keluar dari saluran kemih dan mengurangi risiko infeksi kandung kemih."

"Tariklah napas untuk melawan rasa pening atau ketika Anda merasa tidak nyaman. Bebaskan diri Anda dari rasa tertekan dan keluarkan bersama-sama dengan napas yang Anda buang."

"Jika ingin menurunkan berat badan kurangilah lemak di perut. Kelebihan lemak di perut tidak memberikan perlindungan apa pun sedangkan kelebihan lemak di pinggul, bokong dan paha bermanfaat buat kesehatan jantung."

"Minum segelas air segera setelah bangun tidur di pagi hari adalah cara yang baik untuk mengganti cairan tubuh yang berkurang pada malam hari. Cukupi kebutuhan air untuk tubuh mulai saat bangun tidur untuk mengurangi melemahnya fungsi beberapa organ."

"Rajin merawat mulut dan gigi dapat membantu orang dewasa meningkatkan kemampuan berpikirnya, karena patogen yang tinggi dimulut bisa membuat orang tiga kali lebih sulit dalam mengingat kata dan tes angka."

"Menurunkan berat badan dengan diet dan olahraga tidak akan ada hasilnya jika tubuh kurang tidur. Untuk sehat, seseorang harus rela mengusahakan semua hal, mulai dari olahraga, makan yang benar hingga tidur cukup."

"Konsumsi jintan hitam (Habbatussauda) bisa membantu pria yang libidonya kurang serta jantung kurang sehat. Karena dalam jintan hitam terdapat kandungan seng yang tinggi yang bisa memproduksi free testosteron (hormon testosteron yang aktif)."

"Banyaklah bergerak untuk menghambat proses penuaan. Banyak aktivitas fisik membuat DNA telomeres lebih lama memendek karena semakin cepat telomeres memendek akan semakin cepat proses penuaan yang terjadi."

"Kurangi sodium yang banyak terdapat pada makanan asin dan makanan kaleng jika ingin memulai mengurangi berat badan. Sodium bersifat mengikat air dalam tubuh dan membuat perut terlihat lebih bergelambir."
detikhealth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar